Im So Sorry Google...


Malam hari adalah malam yang cocok untuk kebanyakan orang mencari inspirasi dan ide, karena di waktu malam ini lah, saat orang lain sudah tertidur, jalan raya sedikit renggang dan hawa udara yang semilir, membuat otak di kepala bisa lebih dipenuhi O2 sehingga lebih fresh. Namun hal itu tidak terjadi pada saya baru-baru ini


Ketika itu saya sedang asyik mengutak-atik Google account saya yang dimana terdapat Adsense didalamnya, adalah suatu hal yang menarik dan menyenangkan saat kita tahu kalau hobi ternyata juga bisa menghasilkan pundi-pundi apalagi dalam bentuk Dollar.

Seperti biasa sebelum saya melakukan segala hal, saya terlebih dahulu review dan menganalisa hal tersebut, kelebihan-kekurangan, resiko-akibat adalah hal yang juga saya pikirkan termasuk segala alternatif jalan keluarnya.

Bagi yang sudah tahu dan mengerti tentang produk Adsense dari Google, maka harusnya juga dapat mengerti betapa massivenya produk Google yang satu ini. Banyak orang yang sudah kaya oleh harta karenanya. Hanya dengan simple klik pada mouse, uang datang kepada anda.

Itulah yang membuat saya tertarik untuk mempelajarinya. Saya mengumpulkan banyak tips dan trik bagaimana mengoptimalisasi Adsense milik kita sehingga menjadi sarana penghasil uang yang mumpuni.

Banyak informasi justru membuat saya bingung, namun dengan semangat yang ada, saya mencoba untuk mengerti. Setelah beberapa lama saya pelajari, kebingungan tetap melanda.

Angin semilir di malam itu benar-benar membuat fresh kepala, akhirnya dibalik kebingungan tersebut, saya menemukan cara.

Cara yang saya lakukan ini adalah sederhana, yaitu banyak-banyak lah meng-klik Google Adsense dengan mendompleng berbagai fresh IP di dunia yang terhubung ke Blog saya.

Harap diketahui bahwa sebenarnya cara ini sangatlah ilegal dan melanggar aturan yang di tetapkan oleh Google (kebetulan saya juga baru tahunya hari ini), namun karena "kepolosan" dalam diri saya waktu itu, cara tersebut tetap saya eksekusi.

Awal percobaan, saya cukup senang, karena dengan beberapa kali klik saya sudah bisa menghasilkan 5$-7$, kemudian saya lanjutkan cara tersebut, dan disinilah letak kesalahan saya. Sepertinya Google memberikan semacam "quota" untuk tiap IP address yang berusaha meng-klik Adsense tersebut, setelah quota terpenuhi maka, IP address tersebut nilai kliknya akan berkurang dan berkurang.

Mengetahui hal ini, saya langsung putar otak, mencari cara bagaimana agar saya dapat memiliki beberapa IP address yang dapat saya akses sendiri untuk meng-klik Adsense di Blog saya.

Tapi memang bukan rezeki saya tampaknya, beberapa jam setelah itu saya mendapat email dari Google yang berisi "Since keeping your account in our publisher network may financially damage our advertisers in the future, we've decided to disable your account."

Tertawa hati saya membacanya, ternyata angin malam yang semilir di hari itu sudah membuat gerah otak saya.

0 komentar: