Semangat untuk Terlambat!


Hari ini adalah hari termalas saya untuk bekerja, setelah tadi malam saya disibukan oleh koneksi INDOSAT yang "empot-empotan" sampai akhirnya saya terpaksa harus tidur jam 2.30 pagi.

Alhasil saya bangun pagi dengan mata yang sangat berat, dan dengan tingkat kemalasan yang sangat luar biasa, saya berusaha untuk tetap menjalankan aktifitas seperti biasa.

Bangun dari tempat tidur, mandi dan sarapan (sempet-sempetnya saya sarapan, padahal biasanya jarang karena kejar waktu), kemudian saya langsung bergegas pergi ke terminal Depok untuk naik Bis PO.DEBORAH AC.

Sampai di Terminal, tiba-tiba saya mendapatkan "pencerahan", ternyata Bis yang mau saya tumpangi sudah berangkat. "Duh akhirnya doa ku untuk terlambat itu terkabul..." pikiran saya dalam hati. Sambil saya berdiri disana, seolah-olah menunggu bis yang sebenernya "ngga", ternyata Yang Maha Kuasa mungkin berkehendak lain.

Bis PO.DEBORAH AC lain ternyata ada yang baru datang, karena agak terlambat sehingga datangnya molor. Tapi itu bagi saya tetap tidak berpengaruh karena dengan "timing" jam menunjukkan 06.30 kemungkinan besar saya akan terlambat sampai Kantor di daerah Arteri Pondok Indah, yang dimana daerah tersebut sangat padat kendaraan apalagi kalau hari Senin.

Bis akhirnya berangkat, dan perjalanan dimulai, melewati Tanjung Barat terlihat kemacetan, masuk tol TB.Simatupang dan akhirnya keluar di Lebak Bulus, tampak jalan di Pondok Indah juga cukup padat. "Akhirnya kejadian juga niy terlambat..." pikir saya, karena masih mengantuk akhirnya saya tertidur juga di Bis.

Saya terbangun begitu sang Kondektur berteriak "Kostrad... Kostrad...", entah memang reflek tubuh saya yang sudah secara otomatis bergerak kalau bis sudah mendekati kantor atau memang saya kaget karena teriakan sang Kondektur, yang jelas saya terbangun dan mendekati halte kantor, saya turun.

Dan yang terjadi malah diluar kemampuan akal pikir saya, saya tiba di kantor jam 08.00 pass, 15 menit sebelum batas waktu absen kantor. "Aduuuhhh....!" yah mau tidak mau saya harus masuk kantor juga.

"Niatnya udah jelek sih..." pikir saya, tersenyum sendirian.

0 komentar: